19.11.12

Cara Membongkar Printer Canon iP1880

Untuk membongkar printer Canon iP 1880 perlu ketelitian, kesabaran, dan keberanian.
Kelemahan printet canon iP 1880 ada bermacam-macam,diantaranya : 
mati-total atau matot, lampu printer berkedip dengan warna hijau-orange bergantian, saat ngeprint ngadat dan mengeluarkan pesan “Waste ink tank full”.Tipe kerusakan tersebut kebanyakan sama, dan penyebabnya karena penampung buangan tinta “berbentuk gabus” telah jenuh “waste ink tank full”. Untuk tipe printer canon memang penampung buangan tinta hanya terdiri dari gabus.
Dengan teknologi flow system atau istilah kerenya printer di infus, membuat mudahnya dalam pengisian tinta. tanpa takut lagi kehabisan tinta saat mencetak, kadang kala tinta tidak mengalir, atau tinta mengalir namun print head tidak mengeluarkan tinta, solusi untuk ini biasanya dengan melakukan cleaning head lewat maintenance. Sebenarnya dengan melakukan cleaning print head kita telah menyedot tinta dan jika berlebih akan di buang di penampung. Jika kerusakan telah terjadi, langkah yang harus kita ambil adalah mereset printer. Tujuan mereset printer adalah menghapus informasi tentang kondisi yang ada di printer, termasuk “waste ink tnk full”. Mereset printer ada dua metode: secara manual dan secara program. Untuk printer canon I / Ip series memerlukan kedua-duanya (manual dan software).Tapi dalam tutorial saya kali ini dengan cara manual, syarat yg harus dipatuhi untuk membongkar sendiri printer tersebut adalah :

1. Harus berani ambil resiko ( jika tidak sanggup setelah dibuka paling-paling dibawa ke service canternya aja )
2. Harus mempunyai penglihatan yang jeli dan ingatan yang bagus ( agar setelah printer di bongkar , printer bisa dipasang kembali tampa kelebihan skrup )
3. Harus Sabar dan hati-hati ( supaya saat membongkar printer tidak ada kabel yg jadi korban / putus )
Oke,sekarangkita mulai membongkar sendiri :

1. Cabut semua kabel yang berhubungan dengan listrik,buka penutup printer.

2. Buka Penutup Printer,lepas baut tempat catride

3. Congkel bagian samping kanan dan kiri casing printer dengan obeng,hati2 jangan sampai pecah/patah.
4. Angkat Body casing Printer

Gambar Printer setelah Casing di lepas



langkah pemasangan kebalikan dari langkah pembongkaranya .
 
Oke Gan, Good Luck

0 komentar:

Poskan Komentar